Sayangnya naskah dan soal-soal UAS/UTS mata pelajaran Bahasa Inggris di tempat penulis berkarya tidak dibuat oleh guru yang mengajar melainkan sudah di siapkan oleh kantor dinas UPTD Pendidikan Kecamatan. Sehingga banyak soal-soal yang diujikan tidak relevan dengan materi yang diajarkan. Jika sudah demikian maka kegiatan evaluasi menjadi tidak valid sehingga harus ada tindakan yaitu merubah soal-soal UTS/UAS agar sesuai dengan pengalaman belajar peserta didik atau pilihan lainnya adalah merubah kembali RPP agar sesuai dengan soal-soal UTS/UAS. Pilihan penulis adalah opsi nomor dua.
Sepertinya penulis harus belajar pada guru bimbel yang mengajar menggunakan strategi mengajar yang berorientasi pada pemecahan soal-soal UTS/UAS. Jujur saja ini adalah pendekatan mengajar yang membosankan. Namun dengan banyaknya keterbatasan sumber daya, penulis tertarik dan merasa tertantang untuk merancang pembelajaran yang efektif setidaknya untuk dicoba pada beberapa semester kedepan.
- RPP Bahasa Inggris SD Kelas 4 Semester 2 (160216)
- RPP Bahasa Inggris SD Kelas 4 Semester 2 (160223)
- RPP Bahasa Inggris SD Kelas 5 Semester 2 (160203)
- RPP Bahasa Inggris SD Kelas 5 Semester 2 (160210)
- RPP Bahasa Inggris SD Kelas 5 Semester 2 (160224)
- RPP Bahasa Inggris SD Kelas 6 Semester 2 (160206)
- RPP Bahasa Inggris SD Kelas 6 Semester 2 (160227)
Berikut ini adalah Soal-Soal UTS yang melatarbelakangi proyek ini:
Kelas IV:
Soal UTS Kelas IV halaman 1 |
Soal UTS Kelas IV halaman 2 |
Kelas V:
Soal UTS Kelas V halaman 1 |
Soal UTS Kelas V halaman 2 |
Soal UTS Kelas V halaman 3 |
Kelas VI
Soal UTS Kelas VI halaman 1 |
Soal UTS Kelas VI halaman 2 |
Soal UTS Kelas VI halaman 3 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar