Selasa, 23 Februari 2016

RPP Bahasa Inggris SD Kelas 5 Semester 2 (160224)

Kegiatan Pembelajaran yang Akan dilakukan
1. Kelompok 2: Writing
    Kelompok ini terdiri dari siswa-siswa yang kemampuannya masih dibawah rata-rata
    Pada Minggu sebelumnya Kelompok ini diberikan Tugas Writing seperti dibawah ini
    1. Place = tempat (Berdasarkan Soal UAS1 No.9)
    2. Keep = memelihara (Berdasarkan Soal UAS1 No.9)
    3. Animal = binatang (Berdasarkan Soal UAS1 No.9)
    4. Zoo = kebun binatang (Berdasarkan Soal UAS1 No.9)
    5. School = sekolah (Berdasarkan Soal UAS1 No.9)
    6. Police station = kantor polisi (Berdasarkan Soal UAS1 No.9)
    7. Shape = bentuk (Berdasarkan Soal UAS1 No.10)
    8. Conical = kerucut (Berdasarkan Soal UAS1 No.10)
    9. Ice Cream = es krim (Berdasarkan Soal UAS1 No.10)
    10. Triangle = segitiga (Berdasarkan Soal UAS1 No.10)

    Kali ini tugas writing kelompok ini akan dikembangkan pada kata-kata yang terdapat
    pada soal-soal UAS1 No.12 dan No.13 dan mengulang kata-kata penting yang terdapat
    pada Soal No.7, 8, dan No.9
  1. Morning = Pagi (Berdasarkan Soal No.12)
  2. Breakfast = Sarapan (Berdasarkan Soal No.12)
  3. Cough = Batuk (Berdasarkan Soal No.13)
  4. You = Kamu (Berdasarkan Soal No.13)
  5. You have got a cough = Kamu batuk (Berdasarkan Soal No.13)
  6. Hasan has got stomach ache = Hasan sakit perut (Soal No.8)
  7. Conical = Kerucut (dari Soal No.10)
  8. Shape = Bentuk (dari Soal No.10)
  9. Zoo = Kebun bunatang (dari Soal No.9)
  10. Animal = Binatang (dari Soal No.9)
  11. Keep = Memelihara (dari Soal No.9)
  12. New Year = Tahun Baru (dari Soal No.7)
    Tugas Writing adalah menulis ulang kata-kata diatas (12 nomor) sampai 10x


2. Kelompok 1, 3, 4, dst: Mencocokkan Kalimat Bahasa Indonesia - Inggris
    Kelompok 1 beranggotakan siswa-siswi yang memiliki kemampuan diatas rata-rata
    Kelompok 3, 4, 5, dst beranggotakan siswa-siswi yang kemampuannya sedang
    Kali ini kelompok 1 dan kelompok 3, 4, 5 , dst akan disamakan metoda dan materi
    pembelajarannya. Pada kegiatan pembelajaran ini siswa diberikan tugas 
    menterjemahkan dan atau mencari terjemahannya dalam bahasa inggris yang terdapat
    pada soal-soal UAS1
  1. Siapakah yang mengirimkan kartu itu? (No.20)
  2. Bila kamu sakit gigi, kamu sebaiknya pergi ke dokter gigi (No.25)
  3. Ini adalah sebuah tempat untuk objek-objek sejarah. (No.23)
  4. Ini adalah sebuah musium (No.23)
  5. Tanggal berapa Diani dulu dilahirkan? (No.22)
  6. Saudara (laki-laki) saya memakan permen terlalu banyak (No.19)
  7. Lelaki itu merasakan sakit pada giginya (No.19)
  8. Lelaki itu sakit gigi (No.19)
  9. Pada hari apakah pesta itu akan diadakan? (No.21)
  10. Dudi pergi ke Kantor Pos untuk mengirimkan surat (No.18)
  11. Ada banyak kereta api di tempat ini. (No.16)
  12. Ini adalah Stasiun Kereta Api. (No.16)
  13. Waktu pukul berapakah ini? (No.15)
  14. Ini adalah pukul sepuluh lebih sepuluh (No.15)
  15. Inikah sebuah persegi panjang? (No.17)
  16. Ya, memanglah itu (No.17)
  17. Saya akan merayakan hari ulang tahun saya pada bulan ketiga. Yaitu Bulan Maret (No.14)
  18. Ayahku sampai (pulang) dari bekarja pada pukul lima lebih sepuluh menit (No.11)
  19. Kamu Batuk (No.13)
  20. Saya sarapan di pagi itu (No.12)
    LKS/Tugas ini berdasarkan Soal-Soal UAS1 nomor 25, 23, 22, 21, 20, 19, 18, 17, 16,
    15, 14, 13, 12, dan 11



Tidak ada komentar:

Posting Komentar