Selasa, 07 Maret 2017

ADFLY dapat bebas diakses kembali oleh pengguna ISP Telkom / Speedy / Indihome

Pada sekitar akhir tahun 2016 - awal tahun 2017, mungkin sekitar bulan November 2017 sampai Februari 2017. Pengguna ISP Telkom / Speedy / Indiehome dikejutkan karena tidak bisa membuka link-link advertising yang mengarah ke situs AdFly. Unik nya situs AdFly sendiri masih bisa diakses, hanya saja iklan dan script tidak muncul.

script banner AdFly sudah kembali normal
Kemungkinan besar AdFly telah di blok oleh ISP Telkom. Rumor yang beredar Telkom sengaja memblokir AdFly untuk mengurangi trafik dan sampah iklan atau advertising agar pengguna lebih nyaman ketika memakai internet. Namun bagi penyedia konten seperti blogger, website, dan semacamnya hal ini justru merugikan karena akan berdampak pada menurunnya pendapatan mereka. Ironisnya Telkom / Speedy / Indihome sendiri malah membuat banner iklan versinya sendiri


Penulis sebagai blogger pemula yang baru-baru ini mencoba mempelajari ilmu periklanan, merasa kecewa, dan sempat membuat gairah blogging penulis menjadi down. Akhirnya pada awal bulan Maret 2017 ini penulis bersyukur karena Telkom sudah tidak memblokir iklan-iklan dari adf.ly lagi. Semoga ISP ini tidak mengulangi hal yang sama di kemudian hari, amin.

pop ads / interstitial advertisement pun sudah pulih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar