Minggu, 09 Oktober 2016

Ternyata Tidak Perlu Pergi Ke Bulan atau Luar Angkasa untuk Merasakan Mengambang Tanpa Gravitasi



Gravitasi atau gaya tarik bumi menyebabkan manusia dan semua benda di permukaan bumi cenderung menempel atau menginjak ke permukaan tanah. Namun itu tidak belaku di luar angkasa. Para Astronot yang pergi ke angkasa luar tidak akan merasakan gaya gravitasi lagi karena di luar angkasa sudah tidak ada gaya gravitasi atau gaya tarik bumi.


Sayangnya hanya sedikit orang-orang terpilih saja yang beruntung bisa menjadi astronot dan pergi ke luar angkasa. Namun banyak orang yang ingin merasakan mengambang di udara seperti astronot.

Ternyata ada alternatif yang bisa dilakukan untuk merasakan mengambang di udara seperti layaknya astronot. Perusahan penerbangan bernama Zero Gravity Corporation menawarkan penerbangan rekreasi dengan pengalaman ZERO-G atau Gravitasi Nol. Tarifnya $4,950 + pajak 5% atau sekitar Rp 64 juta.


Terbang bersama pesawat Boeing 727 yang di rancang khusus, pengalaman merasakan mengambang tanpa gravitasi akan didapatkan dengan simulasi melalui manuver akrobatik yang disebut manuver parabola.


Pesawat menanjak dari ketinggian 24.000 kaki  sampai diatas 32.000 kaki lalu turun kembali ke ketinggian 24.000 kaki dan seterusnya berulang-ulang sampai 15 kali manuver. Ketika pesawat menanjak kita akan merasakan gravitasi menjadi hampir 2x lipat, badan kita akan terasa lebih berat hingga pesawat berbalik mulai menurun pada puncak ketinggian 32 ribu kaki maka saat itulah penumpang pesawat akan merasakan gaya gravitasi menjadi hilang.

Sumber: Zero Gravity Corporation


BACA JUGA:

Ternyata Tidak Perlu Pergi Ke Bulan atau Luar Angkasa untuk Merasakan Mengambang Tanpa Gravitasi
Gravitasi atau gaya tarik bumi menyebabkan manusia dan semua benda di permukaan bumi cenderung menempel atau menginjak ke permukaan ...

Pemotretan Model Bikini di Ruang Pesawat Tanpa Gravitasi
Majalah Sport Illustrated
ketagihan menggunakan model Kate Upton sebagai model sampulnya.
Tahun lalu Kate diboyong ke kutub utara untuk pemotretan majalah. Kini dia ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar