Kamis, 13 Oktober 2016

RIP My Athlon X2 Kuma Selamat Beristirahat

Mungkin sekitar bulan September 2016 lalu PC tua penulis kembali kumat penyakitnya. Layar kembali gak tampil alias blank hitam. Sebenarnya penulis sudah lelah dengan penyakit PC yang satu ini yang sering kumat entah 3 bulan sekali 5 bulan sekali atau mungkin 6 bulan sekali. Yang menjadi biang kerok ya kalo enggak RAM berarti Mobo nya. Hmmm akhirnya penulis istirahatkan saja PC yang satu ini.

Mainboard/Motherboard ECS A780GM-A v1.0

Motherboard ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan rata-rata Mainboard lain yang pernah penulis beli. Berikut ini adalah penampakkan gambar Mobo ECS A780GM-A. Kurang lebih milik penulis pun seperti dibawah ini gambarnya:

Prosesor yang tertanam di Mobo ini adalah AMD Athlon 7750 X2 Kuma. Yang katanya sih bisa di sulap atau unlock jadi X4 atau Quad-Core Phenom. Tapi sih katanya sebagian ada yang bisa sebagian ada yang gak bisa di unlock.


Slot RAM yang terpasang di Mobo ini sebesar 2GB merek Deam yang kecepatan frekuensinya sebesar 400 MHz atau Data Rate nya sebesar 800 MT/s.


Bagi sobat-sobat yang berniat merawat dan membeli PC antik yang penulis pensiunkan ini silahkan hubungi penulis atau tulis komentar dibawah!


Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar