Jumat, 25 Desember 2015

Ayo beli game MotoGP™13 original mumpung lagi murah (Steam Winter Sale) !!!

MotoGP memiliki basis fans yang kuat di negeri Indonesia ini. Gamers sekaligus penggemar MotoGP pasti pernah paling tidak memainkan games bertema MotoGP. Sejak Era awal tahun 2000an, lalu era PS2 sudah banyak game MotoGP yang dirilis, dan tiga game MotoGP terakhir yang dirilis di pasaran dalam 3 tahun terakhir ini dibuat oleh developer Milestone S.r.l. yaitu MotoGP™13MotoGP™14, dan MotoGP™15. Sejak era PS1, PS2, sampai PS4 sayangnya kebanyakan gamers di negeri ini hanya memainkan game MotoGP versi bajakan. Alasannya bermacam-macam. tapi kebanyakan sih bilangnya "GAME ORIGINAL ITU MAHAL"

Namun sepertinya dengan Adanya event Winter Sale yang diadakan oleh distributor game digital Steam, kita harus merubah mindset kita bahwa "GAME ORIGINAL TIDAK SELALU MAHAL". Pada event ini banyak game original dijual dengan diskon cukup besar tidak terkecuali game-game MotoGP. Game MotoGP yang paling murah bisa dibeli dengan harga Rp 30 ribuan saja yaitu MotoGP™13. Sedangkan versi terbaru yaitu MotoGP™15 bisa didapat dengan harga 130 ribuan.

Game ini ketika dirilis harganya sempat mencapai 300 ribuan
sekarang kita dapat membelinya dengan harga 30 ribuan saja

Game MotoGP™13 sepertinya adalah game MotoGP yang paling banyak penggunanya di negeri ini. Penyebabnya adalah game ini lebih ringan dibandingkan suksesornya. Bagaimana tidak game MotoGP™14, dan MotoGP™15 memiliki engine grafis yang lebih berat karena memang kedua game tersebut dikembangkan juga untuk console Next-Gen Playstation 4 dan XBOX One. Sedangkan MotoGP™13 ketika itu hanya dikembangkan pada era Playstation 3 sehingga versi PC game tersebut pun memerlukan PC dengan System Requirement yang lebih ringan. Saking ringan-nya game MotoGP™13 masih bisa dijalankan secara playable di PC dengan VGA card onboard sekalipun. Sedangkan game MotoGP™14, dan MotoGP™15 dapat mempermalukan PC dengan VGA card seharga Rp 1,5 juta bila hanya memiliki VRAM 512 MB atau dibawah 1 GB.

Game MotoGP™14, dan MotoGP™15 paling tidak membutuhkan memori VRAM diatas 1 GB agar dapat menampilkan tekstur yang bagus. Kita bisa saja menggunakan VGA onboard asal VRAM nya diperbesar menjadi 1GB. Bagi yang VRAM nya masih dibawah 1 GB, Game MotoGP™14, dan MotoGP™15 akan terasa memiliki tampilan grafis yang lebih buruk dari game MotoGP™13 karena hanya akan menampilkan tekstur yang low-resolution terutama apabila kita melihat para rider dan motor-motor dari jarak yang cukup dekat. Selain itu same MotoGP™14, dan MotoGP™15 membutuhkan space hardisk yang sangat besar masing-masing memerlukan space 18 GB dan 30 GB, sedangkan game MotoGP™13 hanya membutuhkan space 7 GB saja.

Berikut ini game-game MotoGP yang mendapat potongan harga alias diskon pada even Winter Sale yang diadakan oleh Steam:

MotoGP™15
game MotoGP yang paling baru

MotoGP™14
gameplaynya sih lebih bagus dari MotoGP™13
sayang game ini banyak bug

MotoGP™13
game MotoGP yang paling banyak usernya di Indonesia

MotoGP™13: MotoGP™ Champions
DLC para jagoan era GP500cc 2 tak buat MotoGP™13

MotoGP™14 Laguna Seca Red Bull US Grand Prix
DLC Sirkuit Laguna Seca untuk MotoGP™14
sayang DLC ini gak ada di 
MotoGP™15

MotoGP™14 Donington Park British Grand Prix DLC
DLC Sirkuit Legendaris Donington park Inggris untuk MotoGP™14
sayang DLC ini gak ada di 
MotoGP™15 & MotoGP™13

MotoGP™15: 4 Stroke Champions and Events
DLC rider-rider legendaris awal era MotoGP 4 tak tahun 2000an untuk MotoGP™15sayang DLC ini gak ada di MotoGP™14 & MotoGP™13

MotoGP™15 GP de Portugal Circuito Estoril
DLC sirkuit Estoril Portugal yang terakhir kali menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2012
sayang DLC ini gak ada di MotoGP™14 & MotoGP™13

Perlu di catat, harga khusus ini hanya berlaku sampa tanggal 5 Januari 2016, setelah itu harga game-game tersebut akan kembali ke harga normal.

Akhir kata, kalo temen-temen memang penggemar MotoGP sejati, beli-lah minimal satu buah diantara game-game MotoGP ini mumpung harganya sedang murah. Buktikan bahwa Indonesia adalah salahsatu negeri MotoGP dan layak menjadi tuan rumah MotoGP. Dan semoga kelak ada pembalap asal Indonesia lagi yang berlaga di ajang MotoGP ini, namun sebelum itu ayo kita bergabung berlaga sebagai pembalap Indonesia di ajang game MotoGP Online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar