Kamis, 21 Juli 2016

Pre-Load Complete: Meminjamkan Library Game Steam ke Sodara atau Teman dekat

Karena ada beberapa kawan yang kurang faham bagaimana cara meminjamkan Library Game Steam. Postingan kali ini adalah penjelasan lebih detail atau terperinci dari postingan sebelumnya: Cara Meminjamkan Game Library Steam ke Teman atau Saudara (Steam Family Sharing)

Biasanya jika kita bermain dengan PC yang sama, antara yang meminjamkan dan yang akan meminjam game. Maka setelah orang yang akan meminjam game login pada Client Steam atau Steam Launcher, akan ada beberapa game yang sudah terinstall pada PC tersebut namun game tersebut tidak dapat dimainkan oleh orang yang akan meminjam game tersebut. Jika diperhatikan, status game tersebut adalah Pre-load Complete.

Pre-load complete: game sudah terinstall di PC namun masih membutuhkan
"izin" dari pemilik game tersebut

Apabila kita mencoba menjalankan game tersebut, maka game tersebut tidak akan berjalan dan malah muncul dialog box yang menawarkan 3 opsi:


1. REQUEST ACCESS... untuk meminta izin kepada pemilik game tersebut. Nanti akan ada pemberitahuan melalui email atau melalui client steam pada pemilik game tersebut bahwa ada orang yang ingin meminjam game tersebut. Nanti akan saya bahas di lain kesempatan

2. I'D RATHER BUY IT... untuk membeli game tersebut
3. CANCEL... membatalkan


Cara paling mudah dalam meminjamkan Library Game Steam sebenarnya adalah dengan melakukan logout dulu kemudian login dulu menggunakan akun atau ID si orang yang akan meminjamkan game tersebut:

Login dulu dengan Akun / ID orang yang akan meminjamkan
setelah orang yang akan meminjamkan login, masuk ke dalam menu Steam >> Settings

Pada TAB Family disana ada daftar teman, cek pada nama orang yang akan meminjam
lalu klik tombol AUTHORIZE THIS COMPUTER
Dengan melakukan cek pada nama teman yang akan meminjam kemudian mengklik tombol AUTHORIZE THIS COMPUTER artinya kita memberikan izin kepada orang tersebut untuk memainkan library game kita dikomputer tersebut. Ingat, bila ingin bermain di mesin PC yang lain maka langkah ini harus dilakukan kembali. Hal ini harus kembali dilakukan jika kita menginstall ulang Steam atau termasuk juga jika mengingstall ulang Windows atau OS lainnya di PC yang kita gunakan.


Artikel terkait:

2 komentar:

  1. gan saran saya adfly di blog sobat di hilangkan soal nya mengganggu iya sih bisa dapat dollar tapi sobat harus tau di mana aja pasang iklan skip ad kalo setiap buka postingan sobat harus skip ad itu namanya mengganggu pengunjung dan rasa nya tidak nyaman misal sobat punya link download nah barus sobat bisa beri adfly pada link tersebut bukannya malah blogsobat :D

    BalasHapus
  2. Jika ada situs yang terbaik kenapa pilih yang lain? mari bergabung bersama kami di intanqq ^^

    7 game dalam 1 ID
    Game yang di sediakan oleh intanqq:
    * Sakong (New Game)
    * Bandar Poker (New Game)
    * BandarQ (Hot Game)
    * Poker
    * Domino
    * Capsa Online
    * AduQ

    Kelebihan:
    * Minimal Depo dan WD Rp 15.000
    * Proses dana cepat
    * Bonus cashback harian 0,3%
    * Bonus extra cashback
    * Bonus referal 10% + 10%
    * No robot

    Kami tunggu kehadirannya ^^

    Pin BBM: 2AD20246

    BalasHapus