Senin, 27 April 2015

MotoGP 13 Online Multiplayer FIX

Dulu penulis pernah membuat tulisan yang berjudul R.I.P MotoGP 13 (Online Multiplayer) dimana penulis kecewa terhadap developer game tersebut karena fitur Multiplayer Online tidak bisa diakses. Namun beberapa bulan yang lalu penulis pernah iseng-iseng memainkan game ini dan mencoba mengklik tombol Validate login, dan ....

muncul pesan "Validation successful"

Betapa indahnya kembali melihat pesan tersebut dilayar monitor "Validation Successful", artinya kini penulis dapat kembali mengakses fitur Online Multiplayer ketika bermain game MotoGP 13. Namun ketika itu penulis belum mempunyai waktu untuk memainkan game tersebut. Setelah mengetahui hal tersebut akhirnya penulis mencoba mengajak beberapa teman penulis agar memainkan kembali game tersebut secara multiplayer, agar penulis ada teman bermain.

pesan "Failed to validate." kembali muncul

Akhirnya setelah beberapa minggu penulis mencoba untuk memainkan game tersebut, berharap bisa bermain multiplayer bersama teman penulis. Sayangnya, ketika menjalankan kembali game tersebut, pada launcer game MotoGP 13, setelah mengklik tombol validate login, pesan "Failed to validate" kembali muncul. AAAARRRRRGGGHH !!! dengan kesal penulis akhirnya batal bermain multiplayer bersama teman, penulis merasa menyesal karena mengecewakan teman penulis yang penulis ajak bermain Multiplayer.

Malam ini, berharap developer game sudah memperbaiki masalah ini, lalu penulis iseng-iseng lagi menjalankan MotoGP 13 dan ternyata. Masih muncul pesan yang menjengkelkan "Failed to validate" akhirnya penulis putuskan untuk bermain game DOTA 2 di steam. Namun karena koneksi internet yang tidak stabil dari ISP telkom, memainkan game tersebut menjadi kurang nyaman karena sering terjadi masalah disconnect. Akhirnya penulis kembali mencoba menjalankan game MotoGP 13 dan iseng-iseng mengklik tombol validate login sungguh ajaib, karena pesan "Validation Successful" yang ditunggu-tunggu muncul lagi. Penulis menjadi heran, karena beberapa jam yang lalu yang muncul "Failed to validate" penulis curiga jangan-jangan ini karena berbeda versi.

Ternyata benar, versi yang "Validation Successful" adalah versi v1.200 yang sudah secara otomatis diupdate oleh steam. Dan versi yang "Failed to validate" adalah versi v1.100. Loh? Jadi gini loh, penulis mempunyai dua versi MotoGP 13, yang pertama adalah versi original yang penulis beli lewat steam, yang ini setiap client steam dijalankan akan mengupdate game tersebut secara otomatis. Versi yang satunya lagi adalah versi paktani yang pernah penulis download sebelum memiliki/membeli versi original, nah versi yang ini lah yang belum terupdate. Penulis malah sering memainkan yang versi bajakan, karena tidak perlu repot untuk login melalui steam, apalagi kalo internet sedang mati. Yah namanya juga tinggal di negeri yang internetnya sering mati, LOL. Selain itu pada MotoGP versi paktani penulis bisa mencoba DLC MotoGP Champion, karena penulis belum membelinya pada versi yang original sebab penulis belum memiliki anggaran, hehehe.

Memang dalam beberapa waktu yang lalu, MotoGP 13 versi original yang lebih tinggi versinya bisa diajak bermain online bersama versi paktani alias bajakan yang versinya lebih rendah. Namun sekarang sepertinya pihak developer sudah tidak mensupport versi v1.100 untuk bisa bermain secara online. Namun penulis masih penasaran, kira-kira apabila game MotoGP versi paktani diupdate ke versi 1.200 kira-kira bisa main MP OL gak ya... ? hehehe. Nantikan artikel selanjutnya! Wasalam.



Mencari Game Untuk Laptop dengan spek pas-pasan yang Menggunakan Setik / Gamepad (Tanpa Keyboard)
Beberapa hari yang lalu penulis diminta untuk memasang game untuk sebuah laptop. Sayangnya laptop/notebook tersebut speknya kurang ...

Ternyata Tidak Perlu Pergi Ke Bulan atau Luar Angkasa untuk Merasakan Mengambang Tanpa Gravitasi
Gravitasi atau gaya tarik bumi menyebabkan manusia dan semua benda di permukaan bumi cenderung menempel atau menginjak ke permukaan ...

1 komentar: