Rabu, 13 Januari 2016

Tips Berlatih Game MotoGP yang bisa dicoba YUK!


    Supaya mahir bermain game MotoGP kita harus berlatih dengan baik. Latihan yang baik adalah latihan yang terpadu, berkelanjutan, terprogram, atau teratur. Bagi beberapa gamer yang mempunyai banyak waktu luang, mereka akan dapat berlatih lebih intensif atau lebih sering. Keuntungannya mereka dapat terlatih dan mahir lebih cepat.

    Namun kemampuan yang sudah mahir pun dapat menurun bahkan hilang jika jarang dilatih dalam waktu yang cukup lama. Inilah yang melatar belakangi penulis dalam menulis artikel ini dan menekankan bahwa berlatih secara kontinyu, terpadu, teratur, dsb lebih baik daripada berlatih secara intensif atau super intensif sekalipun.

    Sayangnya dalam berlatih, khususnya berlatih game MotoGP. Kadang kita merasa jenuh dan bosan. Inilah salah satu tantangan yang harus kita jawab, agar kita bisa berlatih secara kontinyu. Berikut ini Tips cara berlatih game MotoGP yang saat ini sedang coba di praktekan oleh penulis. Barang kali kawan-kawan bisa mencobanya juga di rumah masing-masing.\


    Metode Latihannya adalah dengan mencoba membalap di satu track atau sirkuit tertentu dengan semua rider MotoGP dari grid paling belakang, tanpa melakukan flashback dan restart, kemudian hasilnya dirata-ratakan. Tujuannya adalah melatih konsistensi, konsentrasi, dan kesabaran kita. Karena orang yang tidak sabar biasanya akan melakukan restart atau flashback ketika ia melakukan kesalahan. Sedangkan Tingkat kesulitan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Kalo penulis sih Pro Physic + Hard Opponent, Usahakan jangan memilih tingkat kesulitan yang terlalu gampang atau terlalu sulit karena akan menyulitkan dalam mengukur kemampuan kita. Sebaiknya pilih tingkat kesulitan dimana rata-rata kita masuk di posisi finish 10-15 besar. Bila ingin tantangan tambahan boleh tambah tingkat kesulitannya seperti Tyre Wear dan Heavy Bike Damage, dan sebagainya. Kali ini penulis berlatih Game MotoGP13, tp metoda latihan semacam ini bisa juga dipakai di game MotoGP lain atau bahkan game racing lain seperti F1, Superbike dan lain-lain.

Berikut ini Contoh yang penulis lakukan:
Penulis Berlatih di Sirkuit Le Mans, dan ini hasilnya:

Rider dan Posisi Finish
1. Laverty 15th
2. Abraham 23rd
3. Hernandez 10th
4. Pesek 12th
5. Corti 3rd
6. Espargaro 8th
7. Aoyama 5th
8. Staring 6th
9. Bradl 1st
10. Iannone 22nd
11. Smith 1st
12. Hayden 24th
13. Marquez 4th
14. Dovizioso 5th
15. Pedrosa 9th
16. Rossi 25th (retired)
17. Lorenzo 24th

kenapa Rossi di posisikan di Pos 25 padahal MotoGP13 hanya ada 24 pembalap? Itu adalah hukuman karena kecerobohan penulis tidak bisa membuat Valentino Rossi finnish, karena motornya rusak.

HASIL: Rata-Rata POS 11,6 lumayan lah, mungkin besok-besok terget penulis dapat rata-rata POS 10 besar.

Video Latihan MotoGP13 Le Mans



Selamat Berlatih!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar