Jumat, 14 November 2014

Solusi Pro Evolution Soccer 2013 has not been installed dengan file registry (*.REG) - PART 2


Pada postingan sebelumnya penulis bilang akan membahas 2 cara baru yaitu:
Membuat file registry *.REG instalasi PES 2013:
1. Secara manual dengan menggunakan NOTEPAD
2. Dengan opsi menu EXPORT menggunakan REGISTRY EDITOR

Nah point yg pertama (Membuat file registry *.REG instalasi PES 2013 secara manual dengan menggunakan NOTEPAD) sudah penulis posting pada postingan yg berjudul Solusi Pro Evolution Soccer 2013 has not been installed dengan file registry (*.REG) - PART 1sekarang penulis akan memberitahu cara yg lebih praktis, yaitu point nomor 2 (Membuat file registry *.REG instalasi PES 2013 dengan opsi menu EXPORT menggunakan REGISTRY EDITOR)

Cara ini biasanya akan digunakan pada orang yg ingin membackup atau meng-copy-paste-kan game PES 2013 dari PC-nya yg sudah teristall PES 2013 ke PC yg lain, yg PES 2013-nya belum teristall dengan benar alias Pro Evolution Soccer 2013 has not been installed tanpa perlu install ulang dari CD/DVD installer mentahannya.

Langkah-Langkahnya:
Pertama: Buka Registry Editor caranya tinggal tulis regedit lalu ENTER pada menu start (Search program and files), anti akan muncul window seperti dibawah ini:


Kedua: Cari & masuk ke alamat: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\KONAMI\PES2013
contoh lihat gambar dibawah ini:


Ketiga: klik kanan pada gambar seperti folder yg bertuliskan PES2013 lalu pada menu klik Export


Keempat: save-as atau simpan dan kasih nama sesuai keingian kamu, contohnya disini penulis memberi nama file tersebut dengan nama PES_2013_COPAS_INSTALL_FIX.REG. Silahkan simpan di mana saja sesuai keingian kamu, tp yg paling bagus simpan di folder PES 2013 kamu.
 

Kelima: Setelah selesai menyimpan file registry tersebut, maka file tersebut tinggal dijalankan di PC yg PES 2013-nya belum terinstall dengan benar alias Pro Evolution Soccer 2013 has not been installed. Cara menjalankannya cukup double klik pada file tersebut atau klik pada file tersebut lalu tekan tombol ENTER. Atau bisa juga dengan cara klik kanan pada file tersebut lalu klik/pilih MERGE

Menjalankan file registry bisa dengan cara klik kanan pada file tsb lalu pilih/klik Merge

Nanti akan muncul dialog box seperti ini, tinggal klik Yes
Klik Yes lagi, beres dah tinggal main

1 komentar: