Rabu, 08 Juni 2016

Game-Game yang Rakus RAM (butuh diatas 4GB, 6GB, 8GB, 12GB, 16GB)

1. Quantum Break
Ini adalah salah satu game yang kemungkinan tidak akan pernah penulis mainkan apalagi berniat membelinya. Selain tidak dirilis di Steam atau hanya dirilis ekslusif di Windows Store untuk versi PC-nya yang "memaksa" kita menggunakan sistem operasi terbaru Microsoft Windows 10 game ini pula membutuhkan System Requirement yang sangat tinggi, termasuk RAM. Dibuthkan RAM 8GB minimum untuk mengangkat game ini sedangkan yang direkomendasikannya lebih gila lagi yaitu 16GB. Benar-benar game untuk para sultan dan orang kaya raya.

8GB minimum, 16GB recommended


Ternyata Tidak Perlu Pergi Ke Bulan atau Luar Angkasa untuk Merasakan Mengambang Tanpa Gravitasi
Gravitasi atau gaya tarik bumi menyebabkan manusia dan semua benda di permukaan bumi cenderung menempel atau menginjak ke permukaan ...

Pemotretan Model Bikini di Ruang Pesawat Tanpa Gravitasi
Majalah Sport Illustrated
ketagihan menggunakan model Kate Upton sebagai model sampulnya.
Tahun lalu Kate diboyong ke kutub utara untuk pemotretan majalah. Kini dia ...

2. Just Cause™ 3
Game open-world yang penuh aksi dan ledakan ini memiliki kualitas visual yang luar biasa indah, animasi gerakan yang halus grafis yang mendekati realistis hingga dunia open-world luas yang bisa dijelahi dengan berbagai macam kendaraan. Game ini bagai GTA dengan aksi-aksi pertempuran ala fim James Bond. Untuk menikmati serunya game ini kita harus mempersiapkan "mesin tempur" yang canggih dengan memori RAM minimal 8GB. Sayangnya game ini tidak menyediakan mode multiplayer. Haruskah modder kembali turun tangan seperti yang mereka lakukan pada game prequelnya, Just Cause 2?

8GB minimum

3. Fallout 4
Game Action RPG atau lebih tepatnya FPS RPG atau RPG Shooter yang adiktif. Walaupun gameplaynya yang adiktif, penulis merasa kualitas grafisnya kurang indah untuk sebuah game modern yang dirilis pada akhir tahun 2015. Mungkin karena temanya di dunia yang sudah hancur setelah perang nuklir. Namun sayangnya game ini masih harus dibayar dengan System Requirement yang cukup tinggi, salah satunya termasuk RAM minimal 8 GB.

8GB minimum

4. HITMAN™
Game Stealth selalu memiliki tempat di hati penulis, salah satunya adalah seri game-game Hitman. Kagum pada seri sebelumnya Hitman: Absolution™ yang tampil dengan gameplay menarik, adiktif serta visual yang sangat bagus dan hebatnya masih bisa dimainkan Spek PC rendah dengan RAM 2GB saja. Sayangnya untuk seri terbaru yang berjudul HITMAN™ doang penulis dikejutkan dengan System Requirement yang mewajibkan gamers memiliki PC dengan RAM 8GB.

8GB minimum

5. DOOM
Salah satu seri game yang dibangkitkan kembali sejak remake seri terakhir Doom 3: BFG Edition pada tahun 2013 yang merupakan remake dari seri Doom 3 yang dirilis pada tahun 2004. Sama seperti game HITMAN terbaru yang cuma diberi nama "HITMAN", seri DOOM  terbaru juga cuma diberi judul "DOOM" di rilis pada 12 Mei 2016. Mempertahankan gameplay FPS klasik yang cepat yang menjadi ciri khasnya. Mungkin bagi yang belum terbiasa akan merasa pusing ketika pertamakali memainkan game ini. Sungguh mengejutkan seri terbaru game ini menuntut RAM yang sangat besar, minimal 8GB.
8GB minimum

6. Call of Duty®: Black Ops III
Ketika seri Call of Duty®: Modern Warfare® 2 dirilis 7 tahun yang lalu, game tersebut membuat kagum penulis karena merupakan game yang memiliki tampilan visual menawan (pada masanya) namun sangat ramah dengan Spek PC yang dibutuhkannya. Franchise yang selalu dibanding-bandingkan dengan seri Battlefield ini seiring waktu dikembangkan, malah semakin rakus dengan Spek PC yang dibutuhkannya. Seri terbaru Call of Duty®: Black Ops III ini membutuhkan RAM minimal sebesar 6GB, enam kali lipat kebutuhan RAM pada seri Call of Duty®: Modern Warfare® 2 yang hanya menuntut 1GB saja.

6GB minimum


7. The Witcher® 3: Wild Hunt
Ini adalah game salah satu game Action-RPG terbaik dan terlaris dan satu lagi "terberat" yang paling membebani hardware PC termasuk RAM. Sebetulnya sejak seri ke 2 (The Witcher 2: Assassins of Kings Enhanced Edition) penulis sudah merasakan tuntutan hardware yang cukup tinggi dan seri yang ketiga ini benar-benar membuat penulis geleng-geleng kepala karena selain membutuhkan CPU Quad Core dan ruang hardisk 45 GB, game ini juga menuntut RAM minimal sebesar 6GB.

6GB minimum, 8GB recommended

8. Watch_Dogs™
Game open world lain seperti GTA yang menawarkan kualitas grafis yang tinggi. Sayang keterbatasan konsol dan politik bisnis dunia game memaksa developer menurunkan kualitas grafis versi PC dari game ini. Game ini membutuhkan minimal 6GB RAM.

6GB minimum, 8GB recommended

9. Batman™: Arkham Knight
Game batman open world yang tampil dengan kualitas visual memukau di console. Namun sayangnya versi PC game ini jutru hadir dengan banyak error & bug. Konon gosipnya Unreal Engine 3 yang digunakan dalam mengembangkan game ini walaupun dapat menghasilkan kualitas grafis yang luarbiasa indah di konsol tapi kurang optimal untuk digunakan di PC. Game ini membutuhkan minimal RAM sebesar 6GB (direkomendasikan 8GB). Ada isu bahwa pengguna Windows 10 harus menggunakan RAM 12GB agar game tersebut dapat dinikmati tanpa "nge-lag".

6GB minimum, 8GB recommended

10. Tom Clancy's Rainbow Six® Siege
Game FPS yang sangat kompetitif dan taktis. Selain tampilan grafisnya yang menawan, konsep serta gameplay-nya pun unik berbeda dengan game-game FPS yang sudah lebih dulu eksis seperti Counter Strike, Call of Duty, Battlefield, atau Far Cry yang selama beberapa tahun kebelakang menjadi icon genre FPS. Namun sayangnya game ini pula menuntut Spek PC yang diatas rata-rata termasuk kebutuhan RAM minimal sebesar 6GB.

6GB minimum, 8GB recommended
11. Rise of the Tomb Raider™

6GB minimum, 8GB recommended

12. Tom Clancy’s The Division™

6GB minimum, 8GB recommended

13. Assassin's Creed® Syndicate

6GB minimum, 8GB recommended
14. Homefront®: The Revolution

6GB minimum, 8GB recommended

15. Street Fighter V

6GB minimum, 8GB recommended


16. Onechanbara Z2: Chaos

6GB minimum, 8GB recommended

17. GTA V (Grand Theft Auto V)
GTA V adalah standar yang harus menjadi patokan untuk game-game modern. Karena game ini adalah salah-satu game paling laris didunia saat ini. Idealnya PC yang dapat menjalankan game ini seharusnya bisa pula menjalankan game-game lainnya tanpa masalah. GTA5 membutuhkan minimal RAM 4GB. Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada PC dengan RAM 3,5 GB kebawah!

4GB minimum, 8GB recommended

18. METAL GEAR SOLID V: THE PHANTOM PAIN
Sejak seri Metal Gear Solid 2: Son of Liberty, game-game MGS selalu menjadi game dengan tampilan visual yang menggebrak. Tentu saja versi PC game ini akan membutuhkan resources yang lumayan tinggi termasuk RAM. Dibutuhkan paling tidak minimal 4 GB RAM untuk mengangkat game ini.
4GB minimum, 8GB recommended
19. DARK SOULS™ III
20. DARK SOULS™ II: Scholar of the First Sin
21. Project CARS
22. XCOM® 2
23. WWE 2K16
24. Dragon's Dogma: Dark Arisen
25. Far Cry® Primal
26. Dead Island Definitive Edition
27. State of Decay: YOSE Day One Edition
28. DiRT Rally
29. The Crew™

30. Umbrella Corps™/Biohazard Umbrella Corps™
31. Black Mesa

98. Dota 2
Ini adalah game di steam yang paling banyak dimainkan. Tidak seperti GTA 5DOTA 2 adalah game Free 2 Play yang gratis untuk diunduh dan dimainkan tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun. Jumlah pemain DOTA 2 jauh lebih banyak dari GTA 5 sendiri sehingga game ini bisa dikatakan sebagai barometer untuk game-game modern. Konon PC yang tidak dapat menjalankan game ini akan kesulitan untuk menjalankan game-game lain terutama game yang yang dirilis di masa depan.

4GB minimum
Dota 2 dirilis pada 2013 kemudian di-"remake" pada tahun 2015 (Dota 2 Reborn) dengan menggunakan engine Source 2 yang membuat game ini membutuhkan hardware yang lebih tinggi, termasuk RAM. Kini developer DOTA 2 mencantumkan 4 GB RAM sebagai System Requirement Minimum-nya walau memang kenyataannya PC yang hanya memiliki RAM 2 GB masih dapat "dipaksakan" untuk mengangkatnya dengan mengorbankan performa dan kualitas tampilan visual.

99. Arma 3
Game simulasi militer ini memiliki tampilal grafis yang cukup bagus. Sekilas game Arma 3 yang menggunakan engine Real Virtuality 4 ini mirip dengan kualitas grafis yang ditampilkan oleh engine RAGE yang digunakan pada game GTA V atau Fox Engine yang dipakai MGS V. Namun kelebihannya game ini tidak menuntut hardware dan RAM yang besar. Memori RAM minimal 2 GB masih "direstui" oleh developer game ini walaupun memang rekomendasinya 4GB agar game ini dapat menampilkan kualitas dan performa yang maksimal.

2GB minimum, 4GB recommended

2 komentar:

  1. Jika ada situs yang terbaik kenapa pilih yang lain? mari bergabung bersama kami di intanqq ^^

    7 game dalam 1 ID
    Game yang di sediakan oleh intanqq:
    * Sakong (New Game)
    * Bandar Poker (New Game)
    * BandarQ (Hot Game)
    * Poker
    * Domino
    * Capsa Online
    * AduQ

    Kelebihan:
    * Minimal Depo dan WD Rp 15.000
    * Proses dana cepat
    * Bonus cashback harian 0,3%
    * Bonus extra cashback
    * Bonus referal 10% + 10%
    * No robot

    Kami tunggu kehadirannya ^^

    Pin BBM: 2AD20246

    BalasHapus