Selasa, 26 April 2016

Wishlist Games yang ingin dibeli dan alasannya

1. XCOM: Enemy Unknown
    Tema militer dan fiksi-ilmiah, sistem upgrade teknologi dan gameplay turn-based tembak menembak yang menarik, mengingatkan penulis pada game Fallout Tactics: Brotherhood of Steel yang pernah mainkan belasan tahun yang lalu. Ketika XCOM® 2 dirilis, penulis belum sempat membeli dan menamatkan game pertamanya  (XCOM: Enemy Unknown). Harga game ini lumayan murah, saat diskon harganya kurang dari Rp. 50.000


Alasan ingin membeli game ini:
  • Harga ketika diskon cukup murah, dibawah Rp. 50.000
  • Mungkin juga gara-gara XCOM® 2 udah rilis
Beberapa bulan lagi bulan puasa, sepertinya cocok nih mainin game ini sambil ngabuburit.


2. Resident Evil Revelations 2
    Salah satu game favorit sejak era Resident Evil 3 Nemesis. Waduh jadi kangen RE3, seandainya RE3 ada di Steam Store, wih mantap. Game ini belum pernah penulis coba, tapi setelah melihat gameplaynya di Youtube, gameplay-nya Third Person Over The Shoulder mirip RE4.


Alasan ingin membeli game ini:
  • Game Capcom dan Game Resident Evil series paling murah, cuma Rp 69.180 malah kalo diskon harganya cuma Rp 11.068. Apalagi game-game Capcom itu mahal-mahal, sehingga membuat harga RE Revelation 2 ini jadi terasa super luar biasa murah walaupun harga segitu cuma buat ngebuka 1 episode campaign saja, tapi lumayan lah bisa mencicil.
Alasan masih belum membeli game ini:
  • Udah pernah membeli game Capcom yang lain (Resident Evil 6) jadi sementara ingin mensupport developer/publisher yang lain.
Link: http://store.steampowered.com/app/287290/


3. Assassin's Creed 2 Deluxe Edition
    Dari semua seri game Assassin's Creed, baru Game AC1 dan AC2 yang pernah penulis mainkan. Selain itu penulis pernah mencoba sebentar 2 atau 3 game AC yang lain entah itu AC Brotherhood, AC RevelationAC III, atau AC IV Black Flag karena AC3 & AC4 sekilas agak mirip begitu pula antara AC Brotherhood dan AC Revelation, tapi sepertinya diantara AC3 dan AC4 yang penulis pernah coba mainkan sebentar adalah AC IV Black Flag sih karena ada perang-perangan kapal laut, karena adik penulis sendiri yang memainkan dan menamatkannya. Namun sejauh ini baru AC1 yang berhasil penulis tamatkan, mungkin penulis binggung karena seri Assassin's Creed terlalu cepat dirilis antar seri-nya.



Alasan ingin membeli game ini:
  • Merupakan game seri Assassin's Creed paling murah selain game AC pertama (Assassin's Creed™: Director's Cut Edition) yang memiliki harga yang sama (Rp 104.000) dan amat sangat murah harganya ketika diskon harganya cuma Rp 26.000
Alasan masih belum membeli game ini:
  • Udah pernah membeli game Ubisoft yang lain (Tom Clancy's Ghost Recon: Future Soldier™) jadi sementara ingin mensupport developer/publisher yang lain.
Link: http://store.steampowered.com/app/33230/


4. Hitman: Absolution™
    Ketika pertamakali mencoba versi demo Hitman 2: Silent Assassin penulis merasa kagum, karena sebelumnya belum pernah mengenal dan mencoba game dengan gaya stealth. Sayangnya penulis belum pernah memainkan versi full version karena pada waktu itu penulis menemukan dan terfokus pada game stealth lainnya, yaitu seri Metal Gear Solid dan Splinter Cell, akhirnya seri Hitman ini agak terlupakan.

    Baru ketika mencoba gameplay Hitman: Absolution™ penulis merasa kagum dan tertarik lagi untuk memainkan game series Hitman yang terlupakan ini. Yang menarik dari game ini adalah kita bisa melakukan banyak pilihan cara untuk menyelesaikan misi.

Alasan ingin membeli Game ini:
  • Banyak cara untuk menyelesaikan misi, banyak level/tingkat kesulitan yang bisa dipilih
  • Harganya ketika diskon cukup murah, cuma kurang dari Rp 25 ribu ketika Winter Sale 2015/2016.
Alasan masih belum membeli game ini:
  • Udah sering membeli game Square-Enix yang lain seperti Tomb Raider, Just Cause 2, Deus Ex: Human Revolution - Director's Cut, jadi sementara ingin mensupport developer/publisher yang lain.
Link: http://store.steampowered.com/app/203140/


5. STAR WARS™ - The Force Unleashed™ Ultimate Sith Edition
    Game yang pernah penulis mainkan namun belum penulis tamatkan karena keburu saya hapus dari hardisk. Karena game ini terlalu banyak menghabiskan space hardisk. Pada tahun 2010 kebelakang, 30 GB untuk hanya satu judul game adalah pemborosan karena pada waktu itu size sebesar itu dapat menampung kurang lebih 6 buah judul game. Akhirnya penulis hapus dah T_T padahal masih ingin main.


    Mungkin sekarang lah saatnya membeli dan menamatkan game ini, karena hardisk 1TB, 2TB sudah bukan barang yang langka dan mewah lagi.


Alasan ingin membeli Game ini:
  • Harganya sudah cukup murah, ketika diskon Star Wars Day bulan Mei 2016 harganya sempat mencapai Rp 33.999
Alasan masih belum membeli game ini:
  • Game dengan size 30 GB selain menghabiskan banyak tempat dihardisk juga membuat malas untuk mengunduh/mendownload-nya. Nge-download bisa sampe beberapa hari nih capek deh. Mungkin nanti kalo internet di negeri ini sudah sangat cepat wkwkwkwk LOL.
Link: http://store.steampowered.com/app/32430/


6. METAL GEAR SOLID V: GROUND ZEROES


Link: http://store.steampowered.com/app/311340/


7. NARUTO SHIPPUDEN: Ultimate Ninja STORM Revolution


Link: http://store.steampowered.com/app/272510/


8. MotoGP™15


Link: http://store.steampowered.com/app/355130/


9. Assetto Corsa
10. Resident Evil 6
11. GTA V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar