Jumat, 29 April 2016

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution cuma 50 ribu rupiah (Anime Weekend Sale)


Akhir bulan April ini adalah saat yang tepat bagi penggemar seri anime Naruto untuk membeli gamenya dengan harga yang sudah lumayan murah. Pada event yang bernama Anime Weekend Sale ini game-game anime termasuk Naruto mendapat diskon sampai 75% yaitu: NARUTO SHIPPUDEN: Ultimate Ninja STORM 3 Full Burst dan NARUTO SHIPPUDEN: Ultimate Ninja STORM Revolution


Anehnya sekarang harga game NARUTO SHIPPUDEN: Ultimate Ninja STORM 3 Full Burst yang lebih tua yang dirilis pada tahun 2013 harganya malah lebih mahal (hampir 2x lipat) daripada suksesornya yaitu NARUTO SHIPPUDEN: Ultimate Ninja STORM Revolution yang dirilis satu tahun kemudian pada tahun 2014.
  • NSUNS3 Full Burst Rp 340 000  (-75%)  Rp 85 000
  • NSUNS Revolution Rp 199.999  (-75%) Rp 49.999
  • NSUNS4 Rp 570.000  (-33%) Rp 381.900
  • NSUNS4 Deluxe Edition Rp 800.000  (-33%) Rp 536.000
Penulis baru sadar kali ini, karena biasanya pada game-game lain seperti seri Assassin's Creed, Call of Duty, dan lain-lain harga-harga game yang lebih baru akan lebih mahal daripada yang lebih tua

Sekarang harga NARUTO SHIPPUDEN: Ultimate Ninja STORM Revolution sebelum diskon cuma Rp 199.999 padahal ketika dirilis game ini harganya sekitar Rp 570.000 hampir duakali lipat harga game predesornya NARUTO SHIPPUDEN: Ultimate Ninja STORM 3 Full Burst yang dihargai cuma Rp 340.000.


Walau demikian harga game Naruto terbaru yaitu NARUTO SHIPPUDEN: Ultimate Ninja STORM 4 harganya masih sangat mahal, setidaknya untuk gamer berkantong pas-pasan seperti penulis, hehehe. Game tersebut hanya mendapat diskon 33% saja dari harga normal (Rp 570.000) menjadi Rp 381.900. Sedangkan versi Deluxe Edition juga mendapat diskon 33% dari harga normal (Rp 800.000) menjadi Rp 536.000.


Penulis suka game-game naruto sejak seri Ultimate Ninja yang dirilis di PS2. Namun masih belum punya game Naruto original. Penulis pernah mencoba NARUTO SHIPPUDEN: Ultimate Ninja STORM 3 Full Burst namun sayangnya belum pernah mencoba NARUTO SHIPPUDEN: Ultimate Ninja STORM Revolution. Dengan harga yang lebih murah Revolution menjadi lebih menarik untuk dibeli namun dengan alasan yang sama ditambah karena belum pernah mencobanya, membuat saya curiga jangan-jangan Revolution ini lebih jelek daripada NSUNS3 Full Burst ini lah yang membuat saya galau, hahaha.

BANDAI NAMCO GAMES
ngomong-ngomong naruto jadi inget publishernya yaitu BANDAI NAMCO. Kalo inget BANDAI NAMCO malah jadi inget game lainya yang penulis suka, yaitu:
  • Dark Souls
  • Dragon Ball
  • One Piece
  • Ace Combat
  • Project CARS
  • Ridge Racer
  • Street Racing Syndicate
Anehnya publisher SRS (Street Racing Syndicate) di steam ternyata bukan BANDAI NAMCO melainkan KISS ltd/Funbox Media Ltd padahal setau saya sih ya NAMCO / BANDAI NAMCO. Mungkin NAMCO itu publisher versi fisik berupa CD/DVD sedangkan sekarang vesi digital download seperti steam publishernya beralih tangan kepada KISS ltd/Funbox Media Ltd.


Ya walaupun penulis ini belum pernah beli game Naruto original setidaknya penulis pernah menyumbangkan uang penulis kepada publisher yang sama yaitu BANDAI NAMCO karena penulis pernah membeli salah satu game BANDAI NAMCO original, yaitu game Ace Combat Assault Horizon - Enhanced Edition.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar