Selasa, 28 April 2015

Call of Duty®: Black Ops III sekarang sudah bisa Pre-purchase

Ketika buka steam, penulis kaget. Ternyata rumor COD Black Ops III itu bener, bahkan sekarang kita sudah bisa pre-purchase atau pre-order, harganya hampir Rp 600.000 hmmm.



Gimana sobat, masih ngikutin game COD? Kalo penulis sih makin sini kok makin males ya, main game kayak gini. Terakhir main yg seri Black Ops II. Kalo yang Ghost sama Advanced Warfare penulis belum pernah mainin, abis file size nya gede terus minta speknya lumayan tinggi. Dan satu-satunya game Call of Duty yang pernah penulis beli adalah game Call of Duty: Modern Warfare 2 sisanya penulis cuma nyobain versi pak tani. Itupun beli nya pas lagi diskon, hehehehe. Maklum penulis adalah gamer yang berbudget tipis kalo game diatas 100rb mungkin penulis harus mikir-mikir dulu berulang-ulang. Kebetulan waktu itu game COD:MW2 lagi kena diskon jadi cuma seharga Rp 60rb-an, dan kebetulan juga penulis lagi ada sisa steam wallet jadi langsung beli aja game nya. Walaupun penulis sebelumnya sudah menamatkan game tersebut, tapi penulis ingin sedikit menghargai kerja keras developer game tersebut dengan membeli copy originalnya. Selain itu penulis juga pengen mencoba mode multiplayer online dari game COD:MW2 ini. Dulu penulis sempat bermain CODMW2 Private Server Online Multiplayer. Lumayan bisa main game MW2 Multiplayer Online secara gratis. Lumayan sih rame MP, sayang servernya gak lama sekitar setaunan ditutup, denger-denger gosip sih ya gitu deh dimarahin sama Activision selaku Publisher CODMW2 resmi jadi dilaporin ke meja hijau alias pengadilan.



Menurut penulis game COD paling bagus adalah game COD:MW2 yang penulis pernah beli. Kenapa?
1. Kualitas Grafiknya OK punya pada zamannya, hehehe
2. Ramah terhadap hardware, performance grafiknya gak bikin berat hardware. Dulu, VGA low-end saja sudah dapat menjalankan game ini dengan mulus. Bahkan saat ini VGA kelas IGP pun sudah mampu menjalankan game ini dengan lancar.
3. Bisa Single-Player, Coop, dan Multiplayer
4. Saat ini harganya relatif murah, bahkan lebih murah daripada CS:GO dan game-game sejenisnya

kekurangannya 2 buat ane:
1. versi PC gak bisa main pake gamepad & support controller xinput macam gamepad XBOX 360
2. versi PC gak ada mode split-screen kayak di console



harapan ane suatu saat developer game ini membuat patch/update supaya di versi PC ada mode split-screen-nya. Asiknya Bisa main coop berdua pake gamepad. Sangat menyebalkan jika kita terpaksa harus beli versi PS3 nya terpisah hanya untuk bermain dengan mode ini, selain itu kita harus membeli console PS3 yang umurnya amat sangat terbatas & ringkih, tidak seperti PC yang dinamis, penulis jadi teringat pada mesin PS3 milik adik penulis yang sudah lama rusak dan menjadi bangkai saat ini, dan tentunya sudah tidak bisa lagi memainkan game MW2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar