Rabu, 04 Mei 2016

Review Pro Evolution Soccer 2016 myClub (PES 2016 Online Free to Play / Versi Gratis) PART-6

<< PART-5

MYCLUB: GAME MODE

PES 2016 myClub: Game Mode
Ada beberapa mode game yang dapat dipilih pada PES 2016 myClub:
1. DIVISIONS
2. VS COM
3. DIVISIONS (SIM)
4. ONLINE CHALLENGE CUP
5. VS COM CHALLENGE CUP
6. myClub COMPETITION
7. myClub FRIENDLY MATCH

1. DIVISIONS
Seperti namanya, pada mode ini kita akan bermain dalam tangga divisi-divisi. Dimulai dari divisi 12 kita akan bertanding dengan sesama player (PVP) yang diprioritaskan dari divisi 12 pula dengan RATING yang sama-sama masih rendah. Jika kita menang maka kita akan mendapatkan 3 point divisi dan meningkatkan RATING kita. Jika point divisi kita mencukupi syarat untuk promosi, maka kita akan naik kasta ke divisi yang lebih tinggi.
sampai Divisi berapakah kita mampu bersaing?
Sebaliknya jika kita kalah, maka kita tidak akan mendapat point dan RATING kita akan berkurang. Jika kita bermain seri kita hanya akan mendapatkan nilai 1 point. Setiap divisi memiliki target poin tertentu untuk promosi atau sekedar tetap bertahan di divisi tersebut, apabila target point tidak terpenuhi maka kita akan ter-degradasi lagi ke divisi yang lebih rendah kastanya.
pada Divisi 12 kita hanya cukup mendapatkan 3 point saja untuk promosi ke divisi 11
Belum percaya diri bermain melawan players dari seluruh dunia? Jangan khawatir karena jika kawan-kawan baru bermain myClub, maka lawan kita di mode DIVISION akan diprioritaskan adalah sesama player dengan RATING rendah yang biasanya bereada pada divisi yang sama.
jika berhasil promosi kita akan diberikan bonus berupa Contract Renewal Ticket
item ini digunakan untuk memperpanjang kontrak pemain tanpa mengeluarkan GP
TIPS: gunakanlah Contract Renewal Ticket pada pemain yang paling besar nominal gaji/kontraknya lebih spesifiknya pada pemain-pemain dengan lambang bola hitam yang biasanya memiliki nilai perpanjangan kontrak sebesar 2500 GP keatas.

2. VS COM
Pada mode ini kita akan bermain melawan team/club players PES 2016 lain dari seluruh dunia  namun team mereka akan dikendalikan oleh AI. Mode ini cocok untuk sobat-sobat yang memiliki akses internet yang lambat atau yang mengalami masalah koneksi jika bermain melawan players lain seperti pada mode DIVISIONSONLINE CHALLENGE CUPmyClub COMPETITION, atau myClub FRIENDLY MATCH.

main online nge-lag? coba main mode VS COM
Team/club yang akan dihadapi dipilih secara acak. Namun jika bermain pada mode ini kita tidak akan dapat meningkatkan gengsi rating atau rangking kita. Namun jangan khawatir, reward berupa GP dan Scout masih bisa didapatkan pada mode ini, sepertihalnya bermain secara online.

tim lawan yang akan dihadapi dipilih secara acak (random)
TIPS: untuk penggemar mode DIVISIONSDIVISIONS (SIM)ONLINE CHALLENGE CUP, atau VS COM CHALLENGE CUP, mode ini dapat digunakan sebagai selingan untuk memainkan pemain cadangan ketika para pemain tim utama diistirahatkan untuk memulihkan staminanya.

Sayangnya tingkat kesulitan pada mode VS COM tidak bisa diubah
Kekurangan mode VS COM ini adalah penulis tidak dapat menemukan cara untuk merubah-ubah tingkat kesulitannya, sehingga dalam jangka waktu yang lama ini akan membuat bosan, apalagi tinggat kesulitannya hanya REGULAR.


3. DIVISIONS (SIM)
Sama seperti mode DIVISIONS, namun pada mode ini kita akan berperan sebagai seorang manager saja. Para pemain kita akan dikendalikan oleh AI sesuai dengan kemampuan individu masing-masing pemain. Tugas kita di mode ini hanya mengotak-atik strategi, formasi, taktik, dan pergantian pemain.
menjadi manager kadang terasa lebih sulit tapi kadang terasa sangat mudah
Pada mode DIVISION (SIM) ini kita akan bertanding dengan klub player-player lain yang dikendalikan oleh AI. Jadi kita tidak bertanding secara realtime atau langsung.

selain mendapat point, RATING kita akan meningkat jika kita menang
Tidak seperti mode DIVISION yang ketika menang maka rating player lain yang kita kalahkan akan berkurang, pada mode ini rating mereka tidak akan berkurang karena tim klub mereka dikendalikan oleh AI, sedangkan apa bila kita kalah maka tentu rating kita akan berkurang karena memang kita sendiri yang secara langsung memainkan tim/klub kita, walaupun sebagai seorang manager.

RATING lawan kita tidak akan bertambah atau berkurang
tapi jika kalah RATING kitalah yang akan berkurang
Jika diperhatikan mode DIVISION (SIM) ini sebenarnya adalah mode VS COM versi SIM atau versi manager. Malah ini mungkin adalah versi sederhana dari game Football Manager.

4. ONLINE CHALLENGE CUP
Mode ini adalah game mode yang dinamis karena akan berubah-ubah formatnya. Tapi seperti pada umumnya mode CUP, biasanya kita akan bertanding pada beberapa tingkatan pertandingan. Misal pada CUP dangan 3 tingkatan: dimulai dari pertandingan Perempat-FinalSemi-Final, lalu Final. Jika kita mampu bertahan sampai babak final dan berhasil menjuarai maka kita akan diberikan reward yang lumayan. Biasanya hadiah atau reward dari mode Online Challenge Cup ini adalah Scout dengan kemampuan Special yang dapat mendatangkan para pemain yang memiliki overall 80+ yang dilambangkan dengan bola berwarna hitam.

Perlu diingat bahwa mode ONLINE CHALLENGE CUP ini bersifat dinamis, karena setiap minggu akan berubah-ubah formatnya. Kadang-karang kita akan menemukan CUP yang hanya memiliki satu tingkatan saja, artinya pertandingan pertama adalah pertandingan final dan kita akan langsung mendapatkan reward setelah memenangkannya. Namun tidak jarang kita akan menemukan mode CUP dengan beberapa tingkatan.

Yang membuat mode ini terasa menantang atau mungkin menjengkelkan bagi sebagian orang, adalah ketika kita kalah dalam mode ini, misal kita kalah pada partai Final atau Semi-Final, maka kita akan tereliminasi dan tidak akan mendapatkan reward berupa Scout/Spesial Agent. Akhirnya kita akan memulai lagi dari babak atau pertandingan pertama, atau perempat final atau mungkin babak perdelapan final, tergantung dari format CUP yang memang selalu berubah-ubah pada mode ini.

Bersambung ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar