Rabu, 12 Oktober 2016

iklan Chitika gak muncul di Blog? Akhirnya muncul juga, ini triknya!


Pada tanggal 19 Agustus 2016 silam penulis mencoba ingin mepublikasikan iklan di blog ini. Akhirnya penulis memilih mencoba menggunakan Chitika. Maklum penulis adalah blogger pemula, sebetulnya penulis ingin menggunakan Google Adsense namun rambu-rambu yang terlalu ketat membuat penulis sementara ini mengurungkan niat dan ingin mencoba program advertising alternatif selain Google Adsense.

Sayangnya ketika pertama kali menggunakan Chitika, ternyata iklan tidak tampil di blog. Sejak mendaftar pada tanggal 19 Agustus 2016, iklan chitika tidak muncul di blog penulis ini. Namun setelah menunggu beberapa hari akhirnya sekitar tanggal 5 September 2016, iklan chitika mulai muncul di blog ini.


Setelah beberapa hari berjalan, namun entah kenapa sekitar tanggal 14 September 2016, Chitika kembali tidak tampil di blog ini. Mungkin penulis terlalu banyak mengotak-atik tampilan iklan Chitika di blog ini. Denger-denger sih iklan Chitika tidak boleh ditampilkan lebih dari 3 tampilan dalam satu halaman. Biar aman penulis sekarang jaga-jaga cuma menampilkan 1 atau maksimal 2 iklan saja di blog ini.

Pada tanggal 12 Oktober 2016 iklan Chitika kembali tampil di blog ini. Jadi kesimpulannya, jika iklan chitika gak tampil. Ya tunggu aja, sabar dulu, butuh waktu 1 bulan untuk menunggu iklan muncul setelah pertamakali mendaftar. Selain itu jangan tampilkan iklan lebih dari 2 dalam blog sekedar untuk jaga-jaga.

2 komentar:

  1. Bener gan ane udah otak atik, ternya musti nunggu proses beberapa waktu dulu dari chitikanay ... btw thanks udah share pengalamannya gan.

    BalasHapus
  2. Wah ternyata itu penyebabnya, terimakasih atas informasinya. Minta tolong ya gan kunjungi jg blog ane!! https://newsbahari1.blogspot.com

    BalasHapus