Rabu, 26 Oktober 2016

Mode OVERTAKE yg Cuma ada di GRID 2 yg GAK Ada di Game Racing Lain


Sudah tiga tahun sejak game GRID 2 dirilis pada tahun 2013 silam. Ketika pertamakali mencoba game ini, impresi yang penulis dapatkan adalah game racing dengan grafik yang begitu indah namun masih cukup ringan untuk diangkat oleh VGA onboard/IGP seperti Intel HD graphic sekalipun. Mungkin karena perusahaan Intel yang mensponsori pengembangan game ini.

Setelah 3 tahun berlalu dan penulis pun sudah mencoba beberapa game racing lain, dari mulai game racing arcade seperti Sonic Sonic & All-Stars Racing Transformed, semi sim maupun yang racing-simulation tulen semacan Assetto Corsa pernah penulis coba. Namun ada satu mode permainan di game GRID 2 ini yang membuat penulis tidak bisa melupakan game yang satu ini, yaitu mode balapan atau Race Type: OVERTAKE.


Pada mode balapan ini kita dituntut untuk mencetak skor setinggi-tingginya sepertihalnya pada mode balapan DRIFT. Bedanya disini kita harus melakukan OVERTAKE atau menyalip-nyalipin mobil truk yang sengaja di-spawn untuk di-overtake. Mobil-mobil truk ini sengaja dimunculkan disepanjang lintasan atau track didepan mobil yang kita kemudikan. Mobil-mobil truk tersebut tidak terlalu cepat ataupun lambat namun dapat dengan mudah kita salip. Lalu apa serunya?

  • Setiap kita menyusul/menyalip mobil truk tersebut kita akan mendapatkan point 100
  • Apabila kita menyalip mobil truk berikutnya sebelum target waktu habis kita akan mendapatkan bonus 100 point.
  • Kita diberikan waktu kurang lebih 5 detik untuk menyalip mobil truk berikutnya dan target waktu ini akan ter-reset setiap kali kita menyalip mobil truk tersebut.
  • Jika kita menyalip 9 mobil truk berturut-turut tanpa kehabisan target waktu maka kita akan mendapatkan bonus 900 point atau total 1000 point setiap kali kita menyalip mobil truk tersebut.
  • Bonus point tidak akan bertambah setelah mencapai bonus 900 point atau total 1000 point per overtake.
  • Combo point atau bonus point akan berkurang -100 tiap kita kehabisan target waktu
  • Jika kita menabrak pinggir jalan atau mobil lain bonus point kita akan kembali ke 0 sehingga cuma dapet 100 point setiap melakukan overtake.

1 komentar: