Rabu, 12 Oktober 2016

Aragami game Tenchu untuk PC


Bagi kawan-kawan yang masa kecilnya tumbuh bersama masa kejayaan konsol game Playstation/Playstation 2. Pasti pernah mendengar game yang bernama TENCHU. Game ini mengangkat tema tentang Ninja. Bukan ninja yang bisa mengeluarkan kekuatan supranatural bagai dewa seperti di manga/anime Naruto tapi ninja yang berkesan lebih realistik. Gaya bermainnya tentusaja tidak asal pukul dan hajar tapi harus secara stealth atau sembunyi-sembunyi, ya namanya juga ninja bukan preman.


Game Tenchu yang membuat penulis jatuh cinta adalah game Tenchu 3 atau Tenchu: Wrath of Heaven. Yang penulis paling suka adalah pada Mode Coop Multiplayer Splitscreen di dalam game ini dimana kita bisa bermain bersama teman bekerjasama menyelesaikan misi.


Yang membuat asik adalah ketika kita bisa meng-unlock semua karakter yang ada di mode coop. Tiap karakter punya senjata-senjata dan gaya bertarung yang berbeda. Kadang penulis suka nantangin teman atau sodara untuk balapan siapa yang paling banyak melakukan kill atau takedown atau mungkin menantang mereka melakukan duel 1 lawan 1.


Hal-hal ini yang belum bisa penulis nikmati lagi di era gaming modern saat ini terutama pada platform PC. Seri game Tenchu yang terakhir dirilis adalah untuk konsol Nintendo Wii/Sony PSP, yaitu Tenchu: Shadow Assassins (2008/2009). sebelumnya juga pernah dirilis untuk konsol Microsoft XBOX 360 yaitu Tenchu Z (2006/2007). Pemilik konsol PS3 harus kecewa karena seri game Tenchu absen atau tidak pernah dirilis untuk konsol Sony ini. Apalagi gamer PC, yang cuma bisa menikmati game ini melalui emulator (PS1, PS2, dan Wii). Hinga akhirnya penulis menemukan game yang baru dirilis beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 4 Oktober 2016, lahirlah game berjudul ARAGAMI.


Game ini menawarkan gameplay mirip dengan game Tenchu. Selain itu game Aragami ini memiliki fitur multiplayer/coop. Berikut ini adalah video gameplay pada mode coop:


Sayangnya sepertinya game Aragami ini tidak memiliki fitur atau mode multiplayer split-screen seperti di game Tenchu. Memang sih game-game modern saat ini jarang ada yang memiliki fitur split-screen karena multiplayer secara online lebih populer. Penulis sih gak heran karena mode multiplayer online itu memerlukan lebih dari satu copy game, ini lebih menguntungkan si pembuat dan publisher game dan dapat meningkatkan kuantitas penjualan. Namun bagi penulis sebagai seorang konsumen dan gamer ini adalah kemunduran. Karena server sebuah game akan ada akhir masa hidupnya. Contohnya server game MotoGP 13 atau MotoGP 08 atau server Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots, dll sehingga game-game tersebut sekarang tidak dapat dinikmati lagi secara muliplayer, karena servernya sudah di matikan oleh developer/publisher game tersebut.


Ternyata Tidak Perlu Pergi Ke Bulan atau Luar Angkasa untuk Merasakan Mengambang Tanpa Gravitasi
Gravitasi atau gaya tarik bumi menyebabkan manusia dan semua benda di permukaan bumi cenderung menempel atau menginjak ke permukaan ...

Pemotretan Model Bikini di Ruang Pesawat Tanpa Gravitasi
Majalah Sport Illustrated
ketagihan menggunakan model Kate Upton sebagai model sampulnya.
Tahun lalu Kate diboyong ke kutub utara untuk pemotretan majalah. Kini dia ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar