Sabtu, 11 Oktober 2014

Cheat Dragon Age: Origins (Part1)

Beberapa hari yang lalu sejak Origin membagi-bagikan game Dragon Age: Origin secara gratis lewat program On the House nya. Penulis dan teman penulis tertarik kembali memainkan game ini yang sudah sekian lama penulis tinggalkan tanpa menamatkannya. Ada rasa penasaran dengan alur cerita yg epic dari game racikan Bioware ini. Sehingga kami tidak bisa menolak gairah untuk memainkanya lagi.



Setelah beberapa hari memainkan game ini, teman penulis yg memang belum pernah memainkan game RPG Offline, kadang merasa kesulitan untuk memainkan game ini terutama pada quest-quest tertentu, dimana beberapa battle dia sering kalah dan gameover. Karena ia merasa stuk, frustasi, panas dingin, galau, dsb sedangkan penulis tidak bisa membantu/memberikan solusi, karena memang progress memainkan game ini penulis masih kalah jauh dibanding teman penulis yang bermain lebih intensif dan lebih mengutamakan main-quest, intinya bermain fast-play. Sedangkan penulis memainkan game ini dengan lebih santai, bereksplorasi, menyelesaikan side-quest, dan lebih menghayati alur cerita. Akhirnya penulis menawarkan teman penulis menggunakan program cheat saja, yg penting dia merasakan dulu alur ceritanya dan gak stuk & stress apalagi ampe trauma dan phobia memainkan game lain bergenre RPG lagi.

Mencari Program Cheat/Trainer
Penulis mencoba mencari2 program cheat, seperti trainer untuk game ini tapi banyak yang tidak bisa berjalan. Mungkin beda versi program/patch, atau apa beda platform steam/origin dsb yg jelas rasanya mencari cheat ternyata lebih sulit dari memainkannya dengan normal & jujur hehehehe. Betapa frustasinya karena malam minggu ini internet speedy nya lemot banget, atau mungkin koneksi ke luar negeri nya emang lg drop. Download trainer cheat lama karena koneski internetnya nya sedang lambat dan hasilnya nihil, WTF deh pokoknya, wkwkwkwk. Oya sekedar informasi Dragon Age: Origins yg penulis pake adalah hasil download dari Steam yg ternyata secara otomatis terdeteksi lalu diverifikasi dan dipatch oleh client Origin. Setelah dilihat properties dari daorigins.exe menunjukkan versi 1.05.13263.0 atau mungkin disingkat saja 1.05. yah walaupun penulis mencari trainer untuk versi tersebut di mbah google hasilnya tetap sama. Penulis sempat berfikir untuk menggunakan cheatengine saja tp penulis malas karena sepengalaman penulis program ini suka terdeteksi virus oleh antivirus selain itu ribet karena harus memasukkan kodenya dan mencari value addressnya secara manual.

Ada pula beberapa situs yang memberikan cheat tetapi harus bayar. Salah satunya adalah situs cheathappens.com. Ini adalah salah satu trainer favorit penulis, karena pada game yang lain penulis perna mencoba trainer buatan cheathappens.com dan hasilnya emang memuaskan karena penggunaannya yang gampang, dulu pernah pake waktu main Resident Evil 5, Tapi penulis ragu untuk mengeluarkan uang, selain sayang, ada kecemasan di benak penulis "udah bayar, jangan-jangan nanti cheatnya juga gak jalan" gubrak deh kalo gitu.

Menemukan Pencerahan: Developer Console
Akhirnya penulis menyerah, tp penulis masih penasaran. Setelah googling akhirnya penulis menyasar ke suatu website yg memberikan pencerahan. Tenryata cheat pada game ini sudah disediakan oleh developer gamenya sendiri, kita dapat memasukkannya melalui developer console, seperti di game CS, Dota2, Left 4 Dead, Call of Duty dan lain-lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar