Kamis, 09 Oktober 2014

Game Original Gratis: Dragon Age Origins

Game Ori Gratis: Dragon Age : Origins


Salah-satu game RPG paling keren yang dirilis pada tahun 2009 silam. Gak terasa sudah 5 tahun yah semenjak dirilisnya salah satu game RPG yang paling keren dan menggebrak dunia gaming saat itu. Sejak saat itu banyak RPG keren-keren yang lain berusaha melampaui Dragon Age: Origins, seperti Fallout New: Vegas (2010), Mass Effect 2 (2010), The Elder Scroll V: Skyrim (2011), The Witcher 2: Assassins of Kings (2011), Diablo III (2012), Mass Effect 3 (2012), Kingdoms of Amalur: Reckoning (2012), Dark Souls (2012), Torchlight II (2012), Divinity: Original Sin (2014), dan lain-lain.

Beberapa hari yang lalu penulis membeli satu copy Dragon Age: Origins, yang sedang didiskon di Steam dengan harga cukup murah yaitu seharga Rp 33.999 IDR. Cukup terjangkau lah untuk rata-rata gamers indonesia. Paling tidak untuk gamer indo yang uang jajannya berkisar 10 ribu per hari, bisa menyisihkan uang jajannya selama kurang lebih 4 hari untuk membeli game ini yang bisa dinikmati (ditamatkan) paling tidak sebulanan lah.

Awalnya penulis tidak terlalu kepengen sih untuk membeli Dragon Age: Origins dari Steam Store. Karena dulu sih penulis sempat mencoba mendownload dan memainkan game tersebut walaupun versi pak tani (bajakan), namun penulis tidak sempat menamatkannya. Lagipula banyak game RPG lain yang lebih baru dan lebih keren yang ingin penulis mainkan seperti yang penulis tulis diatas. Namun karena beberapa pertimbangan penulis akhirnya memutuskan membeli game Dragon Age: Origins ini dari Steam Store, diantaranya karena:

  • Teman penulis ingin memainkan game ini dan mengajak membelinya secara patungan 50:50
  • Penulis belum menamatkan game ini dan ada rasa penasaran untuk memainkannya
  • Penulis pernah menamatkan game karya Bioware yang lain yaitu Mass Effect dan wow penulis merasa terpesona dengan hasil karyanya.
  • Penulis mengurungkan niat untuk membeli game RPG lain yang harganya lebih mahal, dan mencoba membeli game Dragon Age: Origins terlebih dahulu yang harganya lebih bersahabat di kantong, apalagi membelinya secara patungan lebih meringankan beban anggaran belanja game penulis, wkwkwk
  • Sebagai Sale Hunter rasanya gatal kalo melihat game-game sedang didiskon di steam, rasanya pengen memborong semuanya, wkwkwkwk, banyak game murah yang didiskon dari 50% sampai 90% yang sudah penulis beli dari steam, diantaranya: 


Setelah beberapa hari memainkan Dragon Age: Origins via Steam, penulis merasa penasaran untuk mengaktifkan Serial Numbernya di akun origin milik penulis. Karena memang apabila game ini di share pada opsi Steam Family Share, penulis harus bergantian memainkannya dengan teman penulis. Kami tidak bisa memainkannya pada waktu yang sama serentak bersamaan. Akhirnya penulis putuskan untuk login ke client Origin untuk mencoba mengaktifkan serial number nya (Redeem Product Code). Karena sepengalaman penulis, penulis pernah berhasil mengaktifkan beberapa game steam di akun origin milik penulis.



Setelah melakukan login ke Origin, betapa terkejutya penulis ketika melihat game yang baru beberapa hari kemaren telah penulis beli berada di On the House, Origin. Artinya game tersebut dibagikan secara gratis cuma-cuma oleh Origin, perasaan penulis menjadi campur aduk, kaget, histeris, shock, entah harus bahagia, sedih, atau pingsan wkwkwkw. Akhirnya penulis syukuri saja, semoga bagi-bagi game gratis Dragon Age: Origins ini membawa kebahagiaan bagi kita semua, amin.


Origin On the House : FREE Dragon Age: Origins Free SAVE 100% $24.90


Tidak ada komentar:

Posting Komentar